Penyidik Ajak Inspektorat Cek Proyek Desa

Penyidik Ajak Inspektorat Cek Proyek Desa

\"\"

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Hasil audit Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (Apip) Inspektorat Seluma, terhadap alokasi Dana Desa (DD) Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, 2017, menyatakan tidak ada indikasi pelanggaran. Oleh karena itu, untuk memastikan kembali hasil pemeriksaan itu, peyidik mengajak tim Apip Inspektorat Seluma, turun bersama ke Desa Lubuk Resam guna melihat secara langsung proyek atau pekerjaan yang diduga bermasalah.

\"Hasil audit Apip tidak ditemukan penyelewengan atau pelanggaran sehingga kita tidak dapat memprosesnya. Namun untuk memastikan kita akan ajak tim Apip untuk turun langsung ke Desa Lubuk Resam,\" terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana SIk melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhilah SH SIk kepada BE kemarin (20/8).

Terkait penyelidikan perkara dugaan penyimpangan DD Lubuk Resam ini, penyidik masih terus melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket). Hasil pulbaket ini akan menjadi bahan penyelidikan perkara ini.

\"Sejauh ini kita masih pulbaket. Termasuk dengan pemanggilan dan pemeriksaan saksi masih terus kita lakukan dalam mengusut dan mengungkap perkara dugaan penyelewengan DD ini,\" jelas Rizka.

Namun demikian kata Rizka, penyidik masih harus memiliki keterangan resmi dari tim Apip Inspektorat Seluma. Walau sebelumnya telah disampaikan oleh tim Apip bahwa tidak ada temuan.  \"Biar semua puas, jadi kita harus turun bersama-sama melakukan audit ulang. Biar masyarakat mengetahui juga, sehingga tidak ada pihak yang disalahkan terkait perkara ini,\"pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: